Persiapan Pengelolaan Logistik Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014

  

Dalam rangka Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap melakukan pengosongan dan pemindahan eks logistik Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014. Eks logistik berupa surat suara dan formulir – formulir yang disimpan dalam kotak tersegel selanjutnya dipindahkan ke karung yang berlabel  nama desa/kelurahan, kecamatan dan TPS. Sedangkan sebagian kotak dan bilik suara yang tidak terpakai ditarik ke KPU Kabupaten Cilacap.
 
 “Kotak dan bilik suara tidak akan ditarik semua ke KPU Kabuaten Cilacap, tetapi sebagian akan di simpan di Kecamatan sebagai persiapan  pelaksanaan pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2014”. terang Kholil, Anggota KPU Kabupaten Cilacap.
 
Penarikan sebagian kotak suara dan bilik suara merupakan akibat dari berkurangnya jumlah TPS pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014. Sebagaimana diketahui berdasarkan penetapan DPT Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 8 Juni 2014, KPU Kabupaten Cilacap telah menetapkan TPS pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 3.232 TPS,. yang berarti berkurang sebanyak 1.172 TPS dari TPS Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014 yang berjumlah 4.404 TPS.  

 

 

 

KPU Kabupaten Cilacap Mengumumkan Reksus Dana Kampanye

 

Seluruh tim kampanye peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 pada hari Sabtu, 7 Juni 2014 menyerahkan Laporan Rekening Khusus Dana Kampanye kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap. 
 
Sesuai dengan pasal 16 ayat 2 Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 17 Tahun 2014 tentang Dana Kampanye Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014, KPU Kabupaten Cilacap mengumumkan Laporan Rekening Khusus Dana Kampanye Pasangan Calon kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dan Lembaga Pemantau Pemilu dapat berperan serta mengawasi pengelolaan Dana Kampanye Pasangan Calon dan Tim Kampanye. 
 
Laporan Rekening Khusus Dana Kampanye dari Tim Kampanye Tingkat Kabupaten Cilacap dapat dilihat pada  web site KPU Kabupaten Cilacap.
 

 

 

 

 

 

Penyampaian LDK Tim Kampanye Tk. Kabupaten Cilacap

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap menerima Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye dari Tim Kampanye Kabupaten Cilacap untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2014-2019 (Selasa, 03/06/2014).
 
Sesuai dengan Pasal 13  Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 17 Tahun 2014, Pasangan Calon dan/atau Tim Kampanye tingkat nasional, provinsi, dan/atau kabupaten/kota wajib menyampaikan Laporan  Dana Kampanye kepada KPU. Penyerahan laporan dana kampanye berupa Laporan Penerimaan Dana Kampanye diterima KPU sesuai dengan tingkatannya 1 (satu) hari sebelum dimulainya Kampanye  (3 Juni 2014).
 
Berdasarkan tanda terima sampai dengan tanggal 3 Juni 2014, KPU Kabupaten Cilacap telah menerima Laporan Penerimaan Dana Kampanye dari Tim Kampanye Kabupaten Cilacap Pasangan Calon H. Prabowo Subianto-H.M Hatta Rajasa dan Ir.H. Joko Widodo-H.M. Jusuf Kalla