Rapat Evaluasi dan Pelaporan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Tahun 2017

Senin, 3 April 2017

Komis Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap telah melaksanakan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Tahun 2017 dan telah menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap terpilih. Dengan selesainya tahapan demi tahapan tersebut bukan berarti pekerjaan seluruhnya telah usai, namun masih banyak hal yang harus dikerjakan hingga tuntas seperti halnya Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Keuangan. Permasalahan yang timbul tentulah ada selama tahapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati Cilacap dan Wakil Bupati Cilacap Tahun 2017, untuk itulah KPU Kabupaten Cilacap menyelenggaraan Rapat Evaluasi dan Pelaporan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Tahun 2017 terhadap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Sekretariat PPK pada tanggal 31 Maret – 2 April 2017 di Fave Hotel Cilacap dengan narasumber antara lain:
1. KPU Kabupaten Cilacap
2. Panwaslih Kabupaten Cilacap
3. Desk Pilkada Kabupaten Cilacap
4. Polres Cilacap
5. Inspektorat Kabupaten Cilacap
6. Bupati Cilacap (key note speaker)
Tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah:
1. Untuk mengukur tingkat keberhasilan dan kekurangan di setiap tahapan;
2. Untuk mengukur tinggi rendahnya sumber daya manusia (SDM) penyelenggara dalam melaksanakan tugas.
Dari hasi tersebut diharapkan pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu atau Pilkada mendatang di Kabupaten Cilacap akan lebih baik, khususnya bagi penyelenggara.