"New Normal" KPU Kabupaten Cilacap Gelar “Senam sehat bersama menuju surga”

Sabtu, 13 Juni 2020

Cilacap, 12 Juni 2020.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap sudah mulai menerapkan sistem kerja dalam tatanan baru yang dikenal dengan istilah “New Normal”  menindaklanjuti Surat Edaran KPU RI Nomor 19 Tahun 2020 tentang Sistem kerja dalam tatanan normal baru dilingkungan Komisi Pemilihan Umum.

Salah satu tatanan penerapan normal baru adalah selalu menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran seluruh pegawai dilingkungan KPU dengan cara berolah raga.

Kegiatan olah raga bersama ini dipimpin Ketua KPU, Handi Tri Ujiono dan dikuti anggota Komisioner KPU Kabupaten Cilacap, serta jajaran Sekretarat KPU Kabupaten Cilacap.

Kegiatan ini bertujuan selain menjaga kesehatan para pegawai juga dalam rangka mendukung pencegahan penularan Corona Virus Disease (Covid-19) yang sedang dilakukan oleh Pemerintah, mengingat pentingnya upaya-upaya pencegahan oleh semua pihak, termasuk KPU Kabupaten Cilacap.

"Selain menjaga kesehatan secara personal dan keluarga, kita sebagai Lembaga Negara juga harus ikut melaksanakan tatanan normal baru sesuai petunjuk dari KPU RI” kata Ketua KPU Kabupaten Cilacap, Handi.

Kegiatan olah raga dalam bentuk senam kebugaran.

Instruktur senam Oktaf Giar, sebelum memandu jalannya senam menjelaskan nama senam kebugaran ini adalah “Senam sehat bersama menuju surga”.

Setelah usai melaksanakan senam bersama, dilanjutkan jalan santai mengelilingi komplek kantor dan disambung makan bubur kacang ijo bersama-sama.