Pertemuan Daring, KIP Jawa Tengah Lakukan Penilaian Informasi Website KPU Kabupaten Cilacap

Rabu, 1 Juli 2020

Cilacap, 1 Juli 2020.

Komisi Informasi Jawa Tengah telah melakukan penilaian Informasi Wajib berkala pada laman website KPU Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.

Terhadap hasil penilaian tersebut Komisi Informasi memberikan kesempatan kepada KPU Kabupaten/Kota untuk melakukan perbaikan dan klarifikasi Kepada Komisi Informasi Jawa Tengah atas isi dari informasi publik yang di informasikan melalui website KPU Kabupaten/Kota.

Pelaksanaan klarifikasi dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh Komisi Informasi Jawa Tengah yaitu mulai Rabu s.d Senin tanggal 1 sampai tanggal 6 Juli 2020 untuk seluruh badan public KPU Kabupaten/Kota se-Jawa tengah.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cilacap, menjadi badan publik pertama yang memberikan tanggapan dan klarifikasi atas hasil penilaian Informasi Wajib berkala pada laman website KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Klarifikasi disampaikan langsung oleh M. Muhni, selaku anggota Komisi Pemilihan Umum Divisi Parmas dan SDM dan Ami Purwandari Divisi Data dan Informasi.

Dalam pelaksanaan klarifikasi kepada Komisi Informasi Jawa Tengah, seluruh instrumen penilaian yang terdiri dari Profil KPU Kabupaten/Kota, Informasi program dan kegiatan, Informasi Keuangan dan Informasi lainnya, bisa disampaikan secara jelas dengan membuktikan tampilan laman KPU Kabupaten Cilacap.

Dari hasil klarifikasi, tidak ada saran ataupun masukan oleh Komisi Informasi menanggapi penjelasan yang disampaikan.

Komisioner KPU menyampaikan aprsiasi setinggi-tingginya kepada sekretariat yang telah mensupport maksimal demi terwujudnya keterbukaan informasi publik di KPU Kabupaten Cilacap.

Wujud kerjasama yang kompak atas kepemimpinan Handi Tri Ujiono selaku Ketua KPU Kabupaten Cilacap.

MM