Kilas Sepekan HUT RI Ke-75 di KPU Kabupaten Cilacap

Selasa, 18 Agustus 2020

Seluruh Komisioner dan jajaran sekretariat KPU Kab Cilacap foto bersama usai pelaksanaan upacara HUT RI ke-75

Senin, 17 Agustus 2020 adalah merupakan puncak acara dalam rangka peringatan HUT Ke-75 Republik Indonesia. Seluruh Komisioner dan sekretariat melaksanakan upacara secara mandiri dihalaman kantor KPU Kabupaten Cilacap dengan penerapan protokol kesehatan yang sudah jadi ketentuan. Bertindak sebagai inspektur upacara Ketua KPU (Handi Tri Ujiono) sekaligus membacakan teks Pancasila dan Proklamasi, Pemimpin Upacara Hari Sugiarto, pembaca UUD 45 Muhni, pengibar bendera Dedi Chryswanto, Laila Isnaini dan Sarippudin Riyanto, ajudan inspektur Dwipa Tri Budi, Komandan pleton Anggit, pembaca do’a Ari Sukendro serta pembawa acara Yuni Artiti.
Indonesia akan bangkit bila terlepas dari pandemi Covid 19, Indonesia pasti maju, kemajuan Indonesia tidak lepas dari semangat dari diri kita sendiri, maka kita kita harus semangat memajukan diri kita untuk Indonesia.  Jangan lupakan sejarah, pendiri bangsa telah bersusah payah merebut kemerdekaan dengan cara-cara elegant, diplomasi, penerapan politik santun sehingga cita-cita dapat terlaksana.

Kita sebagai penerus bangsa, mari kita isi kemerdekaan ini dengan segala aktivitas positif, bekerja dengan baik dan bertanggungjawab. Sepekan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan ke-75 RI diisi dengan lomba-lomba yang diikuti oleh komisioner dan sekretariat, antara lain tenis meja ganda putra yang dimenangkan oleh Weweng Maretno berpasangan dengan Joko Amboro, tenis meja tunggal putri dimenangkan oleh Yuni Artiti, memasukan benang kedalam jarum Andri dan memasukan pensil beregu diraih oleh (Muhni, Munji, Dading, Andri). Sedangkan bagi yang belum memenangkan lomba, panitia telah memberikan penghargaan dengan kriteria keaktifan dan kegigihan dalam beraktivitas. Kegiatan lomba-lomba ini dimulai tanggal 11 Agustus sampai dengan 14 Agustus 2020 dan tidak ada satupun sekretariat dan komisioner yang tidak berpatisipasi dalam kegiatan ini.
Kesederhanaan acara dengan tidak mengurangi nilai dan kebersamaan adalah menjadi sangat penting untuk membangkitkan energi positif, sehingga kinerja kita akan lebih baik.

Penutup kegiatan dengan semangkok opor ayam menjadi sebuah rasa nikmat yang tak ternilai harganya.

(4B4H WWG 24)