- " />

Workshop KPU Provinsi Jawa Tengah dengan Dinas Kominfo Jawa Tengah

Senin, 26 April 2021

"Meningkatkan citra lembaga melalui pengelolaan konten media sosial dan optimalisasi fungsi kehumasan".

 

Sambutan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah:

Pelaku kehumasan harus mampu mengelola informasi publik <‌p>Pelaku kehumasan harus memiliki kemampuan mengelola media sosial.

Sambutan Ketua KPU Jawa Tengah diwakili oleh Diana Ariyanti, Anggota KPU Divisi Sosdiklih Parmas.

1. Citra yang baik lembaga harus kita rawat

2. Media sosial menjadi sarana yang sangat setrategis dalam menjaga citra lembaga publik

Kegiatan peningkatan kapasitas lembaga dan peran kehumasan ini diikuti oleh kominfo Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah dan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah. Hadir dalam acara ini, M. Muhni Anggota KPU Divisi Sosialisasi dan pendidikan pemilih dan SDM, dan Sarippudin Riyanto, selaku Kasubbag TP dan Hupmas.

Narasumber dalam workshop ini, adalah para ahli dibidangnya yaitu Asmono Wikan, (Founder Humas Indonesia) dan Wicaksono (Digital Creator). Dalam paparannya Asmono Wikan menyampaikan "Storytelling, Cara Efektif Lembaga meningkatkan Citra dan reputasi". Sedangkan Wicaksono dalam materinya mengupas "Strategi dan Optimasi Media Sosial".

Dalam tugas kehumasan,menurut Asmono Wikan, Persepsi positif Publik membutuhkan kerja-kerja komunikasi yang sistematik, terukur dan berkelanjutan. Sedangkan dalam strategi komunikasi di media sosial, harus mempeehatikan Tujuan komunikasi, sasaran, memilih platform, konten yang relevan dan evaluasi, menurut Wicaksono.