Workshop bersama staf ahli Menteri "Bakohumas sebagai media untuk meningkatkan literasi masyarakat"

Rabu, 28 April 2021

Bidang Kehumasan di lingkungan KPU Provinsi Jawa Tengah terus dikembangankan kapasitas dan kompetensinya.

Untuk yang kesekian kalinya, Bakohumas KPU Provinsi mengundang seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah dalam gelar acara Workshop kehumasan.

Kali ini narasumber yang dihadirkan adalah staf ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia.

Acara dibuka oleh Ketua KPU Jawa Tengah, Julianto Sudrajat. Dalam Sambutannya, Drajat menyampaikan bahwa kegiatan penguatan bidang kehumasan dilingkungan KPU adalah parameter dalam melayani publik dan persiapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Ketua KPU Jawa Tengah diwakili oleh Diana Ariyanti, Anggota KPU Divisi Sosdiklih Parmas.

1. Citra yang baik lembaga harus kita rawat

2. Media sosial menjadi sarana yang sangat setrategis dalam menjaga citra lembaga publik

Kegiatan peningkatan kapasitas lembaga dan peran kehumasan ini diikuti oleh kominfo Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah dan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Bertindak sebagai Moderator Kabag HTH KPU Kawa Tengah, Dewo, panggilan sapaannya.

Hadir dalam acara ini, M. Muhni Anggota KPU Divisi Sosialisasi dan pendidikan pemilih dan SDM, dan Sarippudin Riyanto, selaku Kasubbag TP dan Hupmas.

KPU Kabupaten Cilacap juga sudah mempunyai Badan Koordinasi Kehumasan (BAKOHUMAS) sesuai dengan Keputusan KPU RI. diharapkan dengan dibentuknya Bakohumas KPU akan lebih maksimal dalam layanan informasi publik akan semakin optimal.