Peran dan Eksistensi Bakohumas

Selasa, 4 Mei 2021

Dasar surat KPU RI No. 200/HM.03.5-SD/06/KPU/IV/2021 Tanggal 25 April 2021 seluruh KPU Kabupaten/Kota diundang untuk mengikuti Rakor Bakohumas dalam rangka peningkatan peran dan eksistensi Bakohumas KPU RI, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota

KPU Cilacap turut hadir pada Selasa (4/5) melalui media daring Handi Tri Ujiono (Ketua KPU Cilacap) serta komisioner lainnya  Weweng Maretno (divisi teknis), Ami Purwandari dan Munjiatun Mukaromah, sementara Divisi Sosdiklih (M Muhni) berhalangan hadir karena sakit.

Kegiatan rakor ini bertujuan untuk meningkatkan kelancaran arus informasi antar satuan kerja dan kemampuan menghimpun, mengelola, menyalurkan informasi serta melaksanakan koordinasi dengan instansi/lembaga terkait dalam rangka mempersiapkan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024.

Acara dibuka oleh Ketua KPU RI (Ilham Saputra), beberapa komioner lain Viryan Aziz, Arif Budiman juga memberikan arahan. Sekertaris Jenderal KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno bertindak sebagai moderator, sedangkan Narasumber dari KPU RI Bapak I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi (Divisi Sosdiklih KPU RI) serta narasumber lain Bambang Gunawan, Ferry Kurnia (Direktur eksekutif netgrit), Endah.

Bakohumas merupakan wadah koordinasi sebagai upaya meningkatkan pelayanan informasi publik yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat terkait informasi yang telah, sedang dan akan dilakukan oleh KPU.

Bakohumas melakukan koordinasi untuk kelancaran arus informasi antar satker, melakukan koordinasi dan Kerjasama dengan Bakohumas pada instansi dan Lembaga pemerintah sesuai tingkatannya serta menghimpun, mengelola dan menyalurkan data atau informasi kehumasan yang diperlukan.

 

(berita 4B4H WWG 10) 04/05/21