SOSIALISASI PEMUTAKHIRAN DATA PARTAI POLITIK

Kamis, 3 Juni 2021

Cilacap, 3 Juni 2021

Pemutakhiran data partai politik dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Cilacap, dalam rangka persiapan menyongsong pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Dalam pelaksanaan pemutakhiran data partai politik ini direncanakan melalui beberapa tahapan.

Sosialisasi pada hari ini merupakan tahap pertama dalam proses pemutakhiran data partai politik dengan menghadirkan seluruh partai politik peserta pemilu tahun 2019, bawaslu kabupaten dan Badan Kesbangpol.

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Cilacap Handi Tri Ujiono, S. Sos dan dihadiri oleh seluruh Komisioner.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Handi menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya sosialisasi, salah satunya adalah mempersiapkan lebih awal atas kesiapan administrasi partai politik secara baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Output dari proses pemutakhiran data partai politik adalah tersedianya data administrasi dari seluruh partai politik ditingkat Kabupaten dan tingkat Kecamatan yang terdiri dari data nama pengurus, data alamat kantor dan data pokok lain yang diatur dalam ketentuan.

Dalam penjelasan hal-hal yang terkait teknis pemutakhiran data partai politik disampaikan oleh Weweng Maretno selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan.

 

Berita KPU